VIDEO PROLOG

Kamis, 03 Desember 2009

Pasar Atom & Pasar Atom Mall


Pusat Perbelanjaan Pasar Atom Surabaya terletak dikawasan Surabaya Utara dengan luas tanah lebih dari 6 hektar. Lokasi yang dapat diakses dari empat arah jalan, yaitu: Jl. Bunguran, Waspada, Siaga dan Stasiun Kota menjadikan Pasar Atom sebuah pusat perbelanjaan yang strategis.

Pasar Atom merupakan pusat perbelanjaan dengan icon-iconnya yang khas menarik dimana para pengunjungnya tidak hanya datang untuk sekedar window shopping melainkan shopping buyer, dimana mereka datang untuk berbelanja. Tingkat kunjungan rata-rata setiap harinya adalah 20.000 sampai 30.000 orang per hari untuk weekday dan lebih dari 50.000 orang per hari untuk weekend. Hal yang menarik didalam berbelanja di Pasar Atom adalah seni tawar menawar antara pembeli dengan penjual pada saat transaksi karena mayoritas stand yang ada langsung dijaga oleh pemiliknya sendiri. Hal ini merupakan nilai tambah yang dimiliki Pasar Atom dibanding dengan pusat perbelanjaan lain di Surabaya.

Secara umum Pasar Atom terdiri dari 8 lantai bangunan dengan pembagian lantai 1 sampai dengan lantai 4 untuk pusat perbelanjaan dan lantai 5 sampai 8 untuk sarana parkir. Secara bangunan, Pasar Atom terdiri dari 5 tahap yaitu Tahap I, Tahap II, Tahap III, Tahap IV dan Tahap V yang dikembangkan lebih lanjut dengan adanya Pasar Atom Mall.

Banyaknya jumlah stand menjadikan Pasar Atom sebagai salah satu pusat perbelanjaan terlengkap. Hal ini dapat kita lihat dari jenis usaha yang sangat lengkap dan variatif. Mulai dari tekstil, emas, makanan, jajanan pasar, camilan, P&D, pakaian dewasa dan anak-anak, pakaian pesta, sepatu, pakaian dalam, penjahit, bed cover dan sprei, aksesories, mainan anak-anak dan fancy, souvenir, stationery, furniture, institusi perbankan, dan lain-laindapat ditemukan di Pusat Perbelanjaan Pasar Atom. Jika diuraikan lebih rinci adalah sebagai berikut:
Tahap I dipenuhi oleh pedagang tekstil, sepatu, P&D, pakaian anak, stationery, tailor.
Tahap II juga didominasi dengan jenis usaha yang hampir sama dengan tahap I, tetap tahap II mempunyai ciri khas tersendiri dimana di tahap ini dapat kita temui para penjahit yang dapat memperbaiki pakaian, sepatu dan tas. Ditambah lagi depot-depot makanan yang menjadi "jujugan" makanan khas Jawa Timur.
Tahap III lebih didominasi oleh para pedagang bunga dan segala pernak-perniknya, tas, emas, perhiasan, pakaian, dan di tahap ini terdapat kolam renang di lantai 5.
Tahap IV (Ruko) dipenuhi oleh pengusaha angkutan, toko mainan grosir, bank dan lain-lain.
Tahap V lebih banyak ditempati oleh boutique dan accessories, souvenir, serta supermarket dengan luas 1000 meter.



Sementara itu pada setiap pertemuan gedung, antara tahap I dan tahap III atau lebih dikenal dengan tahap I-III diisi dengan stand promosi dan pameran. Pertemuan antara tahap II dan tahap V yang diperuntukkan toko emas, pertemuan antara tahap III-IV untuk para penjual gorengan dan kue-kue basah, serta pertemuan antara tahap III-V untuk para penjual camilan ataupun jajanan khas Jawa Timur.

PT. Prosam Plano sebagai pengelola Pusat Perbelanjaan Pasar Atom Surabaya telah melakukan renovasi dan peremajaan secara menyeluruh. Penambahan fasilitas escalator, lift dan AC ditujukan untuk kenyamanan pengunjung setia Pasar Atom. Khusus lantai 3 dan 4, stand-stand telah dikelompokkan ulang sesuai jenis usaha (zoning system) sehingga semakin memudahkan pengunjung untuk berbelanja.Desain stand yang baru dan atraktif semakin menambah daya tarik para pengunjung Pasar Atom.

www.facebook.com/group. php?gid=97943639133&v=wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut